XL Selesaikan Proyek 'Refarming' 2,1GHz dan Janjikan Internet Cepat


Owner seluler XL Axiata mengumumkan pihaknya telah merampungkan penataan ulang blok frekuensi a couple of, 1GHz pada Rabu (11/4).

Proses penataan frekuensi only two, 1 GHz telah dimulai sejak 15 Januari 2018. XL melakukan proses refarming di area Papua, Maluku, Sulawesi, dan Jawa Barat.

Jangka waktu penataan ulang frekuensi tercatat 16 hari lebih cepat dari skedul semula yang diagendakan rampug pada 25 April 2018.

Anak perusahaan Axiata Party ini mengklaim tak menjumpai kendala berarti selama metode penataan ulang.

"Kami bersyukur tidak ada kendala dalam berarti selama proses eksekusi penataan ulang frekuensi live, proses eksekusi berjalan melalui lancar sesuai dengan schedule dan jaringan tetap beraksi secara normal, " ungkap direktur teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya pada keterangan resmi.

Tim teknis XL mengklaim Cara Cek Bonus XL bisa merampungkan proses refarming lebih laju setelah berhasil melakukan perkara serupa pada spektrum a single, 8GHz pada awal 2016 lalu. XL juga mengklaim teknis proses penataan ulang kali ini jauh lebih biasa sehingga bisa selesai berlimpah cepat.

Yessie menjanjikan rampungnya proses refarming tersebut, pihaknya menjanjikan bisa mengoptimalkan spektrum 4G untuk layanan net yang lebih cepat.

Refarming merupakan proses penataan ulang dari penempatan blok frekuensi oleh seluruh operator. Metode ini menempatkan XL pada blok 7, 8, lalu 9 frekuensi 2, one particular GHz.

Komentar